Internet

Serangan DDoS Lumpuhkan Internet di Eropa dan Amerika

Otoritas Amerika Serikat sedang lakukan investigasi berkaitan serangan yang mengakibatkan service internet lumpuh. Serangan berbentuk Distributed Denial of Service (DDoS) ini berlangsung pada Jumat saat setempat. Efeknya, sebagian service seperti Netflix, Twitter, Spotify, Reddit, CNN, PayPal, termasuk juga Pinterest pernah tidak bisa dibuka. Website sebagian surat berita misalnya The Guardian, New York Times, serta Wall Street Journal juga terserang efeknya. Berdasar pada penelusuran, serangan tersebut nyatanya menarget system dari Dyn, satu diantara perusahaan yang menggerakkan Domain Name Sistem (DNS) dari sebagian service itu. Sekurang-kurangnya ada tiga serangan yang mengakibatkan DNS dari Dyn tidak jalan seperti harusnya.

ddos-attack-

Serangan DDoS pertama berlangsung pada jam 7 pagi saat Amerika Serikat. Kami mulai memonitor serta kurangi serangan DDos yang mengincar infrastruktur Managed DNS dari Dyn. Sesaat serangan ke-2 berlangsung pada siang hari serta serangan ketiga di ketahui ada sesudah jam 4 sore. Tetapi, sekarang ini semuanya service itu telah dapat dibuka seperti umum. Juga sekian, selama ini belum ada sangkaan siapa pelaku serta tidak ada pihak yang mengklaim bertanggungjawab atas serangan itu. Terkecuali Amerika Serikat, serangan sama nyatanya juga berlangsung di lokasi Eropa.

Serangan DDoS sendiri dimaksud memanglah selalu bertambah dalam satu tahun lebih terakhir. Menurut seseorang peneliti keamanan berdiri sendiri Brian Krebs, internet diperkirakan bakal selekasnya dibanjiri serangan dari banyak botnet baru. Keadaan itu juga di dukung dengan makin banyak piranti yang rawan diretas. Sebagai info, serangan DDoS adalah usaha untuk bikin system computer tidak bisa dipakai oleh pemakainya. Langkahnya yaitu memakai beberapa ribu kesibukan palsu yang dipakai untuk menyerang system itu dengan cara berbarengan.

Iklan