Gadget

Ponsel Apple iPhone Mulai Tak Laku di China

iPhone mulai tidak laris di China. Satu penelitian tunjukkan Apple ketinggalan dari vendor hp cerdas lokal. Berdasar pada penelitian Canalys, pengiriman iPhone di China teracatat cuma 43,8 juta unit saat tahun 2016. Total tersebut menurun 18,2% dari keinginan th. terlebih dulu. Melonjaknya penjualan hp produsen lokal, diluar Huawei serta Xiaomi, seperti Vivo serta Oppo merubah peta persaingan disana. Xiaomi yang semula tempati peringkat satu, bahkan juga tergeser sampai ke posisi ke empat, satu strip diatas Apple. Keberhasilan Xiaomi tidak kalah buruh dengan Apple. Pengiriman hp mereka ke daratan China turun 21%. Alhasil pada 2016, Xiaomi cuma memasok 51,4 juta unit.

iphone_6s_6s

Oppo serta Vivo yang bernaung di satu perusahaan induk yang sama, semasing merangsek ke posisi dua serta tiga penyuplai hp paling banyak di China. Th. lantas, Oppo sukses kirim 73,2 juta unit hp, sedang Vivo berhasil memasok 63,2 juta unit baru. Huawei, yang th. lantas tempati posisi dua, merengkuh tempat pertama sesudah berhasil mengapalkan 76,2 juta hp sepanjang 2016. Agresivitas produsen lokal ini memaksa Apple mengaku kalau mereka kesusahan memperluas pangsa pasarnya di China. Satu diantara argumen ketertinggalan Apple di China yaitu aspek harga.

Di banding pesaingnya yang menggunakan system operasi Android, iPhone tambah lebih mahal. Disamping itu, dengan harga yang lebih murah, sebagian hp Android tadi dapat tawarkan feature yang tidak kalah mentereng dengan iPhone. Walau sebenarnya Apple jadikan tanah Tiongkok sebagai satu diantara pasar paling utama mereka di Asia. Terkecuali populasinya yang begitu besar, tingkat mengkonsumsi kelas menengah China adalah madu untuk produsen hp.

Iklan