Tekno

Korea Selatan Siapkan Investasi Rp5,9 T Bikin Robot Canggih

Korea Selatan bakal menggunakan investasi sejumlah 500 miliar won (450 juta dolar AS) dalam kurun 5 tahun yang akan datang. Duit tersebut bakal disalurkan untuk bangun industri robot serta jadi negara ke empat di Asia dengan perkembangan ekonomi paling besar. Pabrikan robot sudah nampak sebagai perbatasan tehnologi baru yang bakal memberi dorongan fresh untuk bidang manufaktur, ucap Menteri Perdagangan Joo Hyung-hwan pada acara dengan entrepreneur di Daejeon.

Robot Canggih Korea Selatan
Pemerintah bakal mensupport penuh investasi usaha dari mulai riset serta pengembangan, sebagai usaha untuk menolong perkembangan industri sebagai pemimpin ekspor baru. Bidang umum serta swasta bakal gabung untuk berinvestasi sebesar 350 miliar won untuk R&D sebagian kunci tehnologi fundamental dalam lima th. ke depan. Kian lebih 100 miliar won untuk pendanaan pusat perusahaan R&D dalam mengawali riset oleh beberapa pakar untuk pembuatan robot yang bakal direalisasikan pada 2020.

Pemerintah Korea Selatan beberapa waktu terakhir difokuskan pada potensi tehnologi robot sebagai mesin perkembangan baru. Dengan cara global investasi pembuatan robot diperluas dari 9,6 miliar dolar AS pada 2010 jadi 16,7 miliar pada 2010. Korea Selatan mempunyai market share 4,7% pada th. 2014. Keadaan ini membuatnya ada di peringkat ke lima sesudah Cina, Amerika Serikat, Jerman serta Jepang.

Tetapi, kementerian perdagangan menyampaikan, robot vacuum menyumbang beberapa besar service robot yang dipakai dalam rumah tangga, bidang medis serta pertanian di negara itu. Pemerintah bakal mensupport industri untuk tingkatkan industri ini selanjutnya dengan mengintegrasikan tehnologi kecerdasan buatan serta sediakan beragam jalan keluar serta service.

Iklan